Miras di kepulauan Seribu

Pulau Seribu Non Resort

Topik diatas kami sampaikan bagi wisatawan yang hendak berwisata kepulau Seribu dengan membawa minuman keras, sebaiknya hindarkan.. Silahkan Baca topik "Camat Pulau Seribu Utara Pimpin Razia Miras dan Narkoba" yang diterbitkan di pulauseribu.jakarta.go.id tanggal 23 desember 2014.

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, petugas gabungan dari Kepolisian dan Satpol PP menggelar razia terhadap wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu, Sabtu (20/12/2014) kemarin. Dalam razia yang dipimpin langsung oleh Camat Kepulauan Seribu Utara Heriyanti tersebut tidak menemukan satupun botol minuman keras maupun narkoba yang dibawa para wisatawan.

Menurut Heryanti, razia yang digelar di dermaga utama Pulau Kelapa dan Pulau Harapan ini guna mencegah terjadinya peredaran narkoba. Oleh sebab itu, semua pengunjung tanpa terkecuali diperiksa oleh aparat. "Semua kita periksa, kita geledah tas dan barang bawahan mereka satu persatu," katanya.

Heriyanti menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan petugas gabungan. Hal tersebut guna membersihkan Kepulauan Seribu Utara dari angka kriminalitas dan menegakkan Perda perlarangan peredaran minuman keras. "Ketertiban lingkungan. Sesuai  perda No 8 tahun 2007, dampaknya bagi lingkungan, penjual atau pengguna dan pemakai yang mengakibatkan ketertiban lingkungan terganggu dan tidak nyaman," tegasnya.

Lebih lanjut, camat berkerudung ini mengungkapkan meski hari ini tidak ada temuan miras maupun narkoba. Namun malam ini kami melanjutkan kewarung-warung dan homestay yang di curigai. "Kalau warung yang menjual miras, tidak mengindahkan peringatan. Maka, kami akan tutup warungnya dan jika pemilik warung tidak menjual lagi miras akan kami beri stiker bertuliskan warung ini tidak menjual miras," kata Heriyanti.

Razia dengan persuasi dengan menebarkan senyuman dan keramahan menyambut wisatawan lebih diutamakan. Sehingga wisatawan merasa nyaman walaupun sedangg dirazia. "Dalam melakukan razia miras, tetap kami mengutamakan kenyamanan wisatawan," pungkasnya.

Semoga cuplikan berita diatas dapat bermanfaat

Informasi


Comments